Kemenkumham dan Kemen PUPR Resmikan Rusun Politeknik di Tangerang

JAKARTA, virprom.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan (Ditjen) bersama Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menjalin kerja sama pembangunan Rumah (Rusun) bagi pelajar di Layanan Pemasyarakatan. Kementerian Hukum dan Pertahanan Kementerian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Lantai ini terdiri dari tiga lantai dengan 43 ruangan yang mampu menampung 168 orang, dilengkapi sarana prasarana, perlengkapan dan pelayanan (PSU).

Direktur Jenderal (Dirjen) Kementerian Perumahan PUPR Iwan Suprijanto turut meresmikan Sekolah Tinggi Teknologi dan Sekolah Tinggi Keimigrasian Kementerian Hukum dan Moral, Sabtu (29/7/2023).

“Pembangunan Sekolah Tinggi Ilmu Teknologi Kementerian Hukum dan Pertahanan Kementerian Pemasyarakatan dan Teknologi Migrasi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Kementerian PUPR dalam penyelenggaraan pusat pendidikan,” kata Iwan.

Selain itu, Dharma Wanita PBB (DWP) Direktorat Jenderal Perumahan dan perwakilan dari Sekolah Tinggi Ilmu Pemasyarakatan dan Sekolah Tinggi Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia juga menanam pohon buah-buahan dan tanaman hias di kawasan tersebut untuk mempercantik. dan indah, keteduhan dan hijau yang setara.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Jawa I (BP2P), Firsta Ismer menjelaskan, Kementerian Hukum dan Pertahanan Sekolah Tinggi Teknik Sipil dan Migrasi membentuk BP2P Provinsi Banten, Satker Penyediaan Perumahan Jawa I yang bersifat multiyears. kontrak. (MYC) tahun 2022-2023 senilai Rp 13,1 miliar.

Baca juga: Dilengkapi Flat Furniture Ini, ASN Tak Perlu Bawa Peralatan Rumah Tangga

Lokasi gedung terletak di Sekolah Tinggi Ilmu Teknologi dan Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Jalan Satria Sudirman, Tanah Tinggi, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Kontraktor yang melaksanakan rencana pembangunan tersebut adalah PT Mekar Mulia Contractor dan CV Mahoni Construction Management.

Bangunan luas ini menempati area seluas 2.042 meter persegi dan dibangun setinggi tiga lantai. Tipe rumah 24 terdiri dari 43 kamar, yaitu 41 unit standar dan 2 unit kosong.

Rumah-rumah tersebut memiliki perabotan, 86 pakaian, 82 tempat tidur pengungsi, 4 kasur single, 168 meja dan kursi untuk setiap siswa. 

Fasilitas lain yang tersedia di dalam pesawat antara lain beberapa area seperti ruangan untuk penyandang disabilitas, pengontrol CCTV, pertamanan, manajemen dan serba guna, taman dan gazebo yang berguna bagi mahasiswa. Dengarkan berita dan berita pilihan langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda dan masuk ke Saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top