Posisi Tidur Terbaik untuk Masalah Kesehatan yang Kita Alami

virprom.com – Setiap orang mempunyai kebiasaan dan tempat yang disukainya untuk tidur. Ada yang suka berganti posisi ke samping, tengkurap, punggung atau.

Namun ternyata akomodasi ini bukan sekadar kebiasaan. Penelitian menunjukkan bahwa 7 hingga 8 jam kita tidur sehari mempengaruhi kesehatan kita. Di sini, para ahli tidur mempertimbangkan peran dan manfaat berbeda dari masing-masing tidur. Tidur telentang dapat mengurangi nyeri punggung

Tidur telentang atau dengan tubuh menghadap ke atas dikatakan dapat mengurangi nyeri punggung, leher, dan bahu.

Devin Burke, pendiri Sleep Science Academy di Delray Beach, Florida, adalah penulis The Sleep Advantage: Optimalkan Malam Anda untuk Memenangkan Hari Anda. Untuk meredakan nyeri ekstra, coba letakkan bantal di bawah lutut Anda. Dapat meredakan mata kering

Sebuah studi kecil tahun 2018 yang diterbitkan dalam jurnal Cornea menemukan bahwa pasien mata kering lebih sering tidur miring atau tengkurap daripada telentang. Salah satu penjelasan yang mungkin adalah ketika kita tidur telentang, mata kita tidak fokus pada bantal sehingga tidak memberikan tekanan pada otot yang menghasilkan air mata normal. Ini membantu mencegah kerutan

Namun, ini tentang penampilan dan bukan kesehatan: kita pernah mendengar bahwa tidur itu baik untuk kulit, tetapi jika menyangkut kulit wajah, tidur juga penting. Saat kita berbaring telentang, kulit tidak kendur karena gravitasi. 

Tidur miring dan tengkurap dapat menimbulkan tekanan yang dapat menyebabkan kerutan karena gravitasi, selain itu juga dapat menyebabkan kerutan pada sarung bantal.

Baca Juga: 5 Manfaat Tidur Telentang Termasuk Mencegah Penuaan Cepat Tidur Miring Dapat Memperbaiki Gangguan Tidur

Tidur miring membuat saluran udara tetap terbuka dan membuat pernapasan lebih mudah; Sebaliknya, tidur telentang akan melemaskan otot-otot di tenggorokan bagian atas, mempersulit udara mencapai paru-paru dan memperburuk masalah tidur (bersamaan dengan mengompol), kata Abhinav Singh, MD, direktur Indiana Sleep Center. dan peninjau ahli. Untuk SleepFoundation.org. Dapat meredakan masalah perut dan mulas

Menurut sebuah penelitian kecil yang diterbitkan baru-baru ini di The American Journal of Gastroenterology, tidur miring ke kiri memungkinkan Anda mengeluarkan lebih banyak asam dari lambung dengan lebih baik daripada posisi lain, sehingga mengurangi rasa sakit akibat sakit maag. Ini dapat mencegah penyakit Alzheimer

Meskipun diperlukan lebih banyak penelitian, sebuah studi tahun 2015 dari Stony Brook University di New York menunjukkan bahwa tidur miring lebih efektif menghilangkan kotoran dari otak yang berkontribusi terhadap penyakit Alzheimer.

Baca juga: Tidur miring terbukti baik untuk kesehatan otak

Itu adalah kabar baik. Kabar buruknya bagi orang yang tidur tengkurap adalah posisi ini dapat menyebabkan ketegangan pada leher dan punggung – hal yang perlu diingat jika ini adalah posisi tidur favorit Anda. Bagaimana Anda melatih diri Anda untuk berganti peran?

“Cobalah mengganti sisi tempat tidur atau mengganti kasur atau bantal,” kata Singh. Orang yang tidur terlentang sering kali membutuhkan kasur yang lebih kencang, sedangkan pilihan yang lebih empuk cocok untuk kasur yang tidur menyamping. 

Jadi jika Anda perlu mengubah posisi tidur agar tetap sehat karena penyakit yang Anda alami, coba gunakan bantal untuk mempertahankan posisi yang sama.

Baca Juga: Para Ahli Tidak Merekomendasikan Akomodasi Lihat pilihan dan cerita utama kami di perangkat seluler Anda. Pilih saluran favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top