Cara Cek Battery Health MacBook untuk Cek Sisa Baterai

virprom.com – Kapasitas baterai perangkat biasanya menjadi indikator kinerja perangkat. Tidak terkecuali pengguna MacBook. Sama seperti kesehatan baterai yang sering diperiksa pada perangkat iPhone, kapasitas baterai MacBook juga dapat diperiksa secara berkala.

Dengan memeriksa status baterai secara rutin, Anda dapat memantau penurunan kapasitas baterai dari waktu ke waktu. Ini akan membantu Anda menentukan apakah baterai mengalami penuaan secara normal atau ada masalah yang perlu diperbaiki.

Selain itu, informasi kesehatan baterai dapat membantu Anda mengoptimalkan konsumsi daya MacBook Anda. Anda dapat menyesuaikan kebiasaan pengisian daya atau mematikan fitur yang dapat menguras baterai lebih cepat.

Jadi bagaimana Anda memeriksa kesehatan baterai MacBook Anda? Untuk lebih jelasnya, lihat tutorialnya di sini.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Picture-in-Picture YouTube di MacBook Cara Memeriksa Kesehatan Baterai Macbook Anda

Buka MacBook Anda. Klik ikon baterai di pojok kanan atas. Jendela pop-up kemudian akan muncul dengan informasi tentang status baterai selama 24 jam terakhir. Di bagian “Status Baterai”, informasi tentang status baterai ditampilkan kepada pengguna

Salah satu status berikut akan ditampilkan: Normal: Baterai berfungsi normal. Perawatan dianjurkan: baterai berfungsi normal, tetapi bertahan kurang dari pengisian baru. Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengganti baterai

Baca Juga: Bisakah Kesehatan Baterai iPhone Meningkat? Berikut penjelasannya

  Tips menjaga baterai MacBook Anda tetap sehat

 

Kunjungi apple.com untuk mengetahui beberapa tip sederhana tentang cara memperpanjang masa pakai baterai MacBook Anda. Hindari suhu lingkungan yang ekstrim

Perangkat Anda dirancang untuk bekerja secara optimal dalam berbagai suhu ruangan, dengan suhu ideal antara 16 dan 22 derajat Celcius.

Penting untuk tidak memaparkan perangkat Anda pada suhu sekitar di atas 35 derajat Celcius karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada kapasitas baterai. Lepaskan casing MacBook saat mengisi daya

Mengisi daya perangkat di dalam casing dapat menyebabkan kenaikan suhu berlebihan, yang dapat memengaruhi kapasitas baterai. Jika Anda melihat perangkat Anda memanas saat mengisi daya, sebaiknya cabut stekernya terlebih dahulu. Saat mengisi daya baterai, pastikan baterai tidak terlalu kosong atau terlalu penuh

Hindari mengisi penuh atau mengosongkan baterai perangkat. Disarankan untuk mengisi daya hingga sekitar 50 persen.

Menyimpan perangkat dengan baterai yang benar-benar kosong dapat menyebabkan pengosongan daya yang dalam, sehingga menyulitkan pengisian ulang.

Sebaliknya, jika Anda membiarkan baterai terisi penuh dalam waktu lama, baterai mungkin akan kehilangan sebagian kapasitasnya, sehingga masa pakai baterai menjadi lebih pendek.

Baca juga: 2 Cara Merekam MacBook dan Membuat Video Tutorial

Terima berita harian tentang teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top