Dubai Mulai Bangun Terminal Terbesar Dunia di Bandara Al Maktoum

Dubai, virprom.com – Dubai pada Minggu (28/4/2024) meluncurkan proyek pembangunan terminal baru dan terbesar di dunia di Bandara Internasional Al Maktoum.

Menurut Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), biaya pembangunan terminal tersebut mencapai 128 miliar dirham (Rs 564,8 triliun).

“Kami telah menyetujui proyek terminal penumpang baru di Bandara Internasional Al Maktoum dan memulai pembangunan gedung senilai 128 miliar dirham,” kata Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum X di media sosial, kantor berita AFP melaporkan.

Baca Juga: Letusan Gunung Ruang menunda keberangkatan jemaah umrah di bandara Malaysia

Menurut pemerintah setempat, setelah beroperasi penuh bandara ini akan menangani 260 juta penumpang per tahun.

Sheikh Mohammed mengatakan bandara tersebut akan memiliki kapasitas terbesar di dunia dan berukuran lima kali lipat Bandara Internasional Dubai, yang saat ini merupakan salah satu bandara tersibuk di dunia.

Menurut Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, Presiden Otoritas Penerbangan Sipil Dubai dan CEO Emirates Airlines, “Proyek tahap pertama akan siap dalam sepuluh tahun dengan kapasitas 150 juta penumpang per tahun.”

Baca Juga: Dampak Banjir Dubai, Jadwal Penerbangan Bandara Berantakan Kebakaran rumput terjadi di sebuah bandara di Filipina dan seorang pria ditangkap menyusul ancaman bom di bandara Billund Denmark.

Bandara Al Maktoum, yang dibangun di pinggiran kota, hanya mampu menangani sebagian kecil lalu lintas udara UEA sejak tahun 2010.

UEA menginginkan Bandara Al Maktoum menggantikan Bandara Internasional Dubai, yang dapat menampung 120 juta penumpang per tahun dan lokasinya yang sentral membuat perluasan menjadi sulit.

Baca Juga: Kisah Terapi Anjing di Bandara Istanbul, Dirancang untuk Mengurangi Stres Penumpang Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top