Sorotan untuk Wasit Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

virprom.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berharap timnas Indonesia bisa diterima dengan baik oleh wasit di Piala AFF 2024 atau Piala ASEAN 2024.

Kekhawatiran terhadap kinerja wasit bersama timnas Indonesia mengancam Dito usai Piala Asia U23 2024.

Dalam ajang tersebut, Timnas U23 Indonesia beberapa kali mendapat perawatan dari wasit yang dinilai kontroversial.

CEO PSSI Erick Thohir pun melayangkan pengaduan ke AFC atas perilaku wasit dalam kasus tersebut.

Terdekat, tim Garuda akan melakoni laga Grup B Piala ASEAN 2024 melawan Vietnam, Filipina, Laos, dan Myanmar.

Baca juga: Piala AFF 2024, Pelatih Vietnam Sebut Indonesia Kuat, Percaya Diri Juara dan Juara

“Indonesia sudah banyak melayangkan protes melalui PSSI terkait wasit. Di AFF mendatang, yang penting perlindungan wasit,” kata Menpora Dito seperti dikutip BolaSport.

Saya kira wasit juga trauma saat bekerja di Indonesia karena langsung diserang net, kata Dito kepada wartawan di Jakarta, Selasa (21 Mei 2024).

Selain itu, Menpora Dito juga yakin para pendukung timnas Indonesia akan mengikuti performa tim besutan Shin Tae-yong di Piala AFF. 

Dito menjelaskan: “Kita bertahan bersama-sama. Saya kira saya melihat dari PSSI sejak kemarin bagaimana diplomasi PSSI dengan FIFA, AFC dan AFF sangat bagus dan kita lihat nanti”.

“Mudah-mudahan pertandingan tetap berjalan dan konsistensi pemain tetap sama,” imbuhnya. Saya pikir ini akan terus menarik dan hasilnya akan bagus.”

Baca juga: Reaksi Media Vietnam Usai Gabung Indonesia di Piala AFF 2024

Lebih lanjut, Menpora Dito mengungkapkan keyakinannya terhadap kinerja tim Garuda di Grup B nanti.

“Kami tidak mau memberikan tekanan, tapi saya berharap kemarin AFC (Piala Asia). Selain Vietnam, kami mengalahkan Korea Selatan,” kata Dito.

“Saya kira pemain-pemain ini sudah punya pengalaman dan kemampuan menghadapi lawannya. Jadi saya punya harapan,” kata Dito.

Sekadar informasi, turnamen Piala ASEAN 2024 akan berlangsung mulai 23 November hingga 21 Desember 2024. Cek berita terkini dan pilih berita di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top