Kepala Politik Hamas Ucap Duka Mendalam pada Pemimpin Tertinggi Iran

TEHRAN, virprom.com – Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei bertemu dengan delegasi yang mengunjungi Iran untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian.

Di antara mereka adalah pemimpin Hamas Haniyeh, Perdana Menteri Irak al-Sudani dan Perdana Menteri Armenia Pashinyan, menurut kantor Khamenei di X.

Ismail Haniyeh, kepala kantor politik Hamas, mengungkapkan kesedihan mendalam pada pertemuan tersebut.

Baca Juga: Presiden Iran Meninggal, Puluhan Hadiri Pemakaman Ebrahim Raisi

“Saya menyampaikan belasungkawa kepada Tuhanku dan negara persaudaraan Iran dan pihak berwenang Iran setelah pembunuhan Dr Raisi,” katanya, menurut Al Jazeera.

Peti mati yang membawa mendiang Presiden Iran dan pejabat lainnya yang tewas dalam kecelakaan helikopter telah tiba di Lapangan Merdeka Teheran pada Minggu (19/5/2024).

Ribuan orang berkumpul di sana untuk memberikan penghormatan.

Jenazah Raisi akan dibawa ke kampung halamannya di Masyhad untuk dimakamkan.

Baca Juga: 6 Fakta Helikopter Kepresidenan Iran, Termasuk Buatan AS dan Usang

Sedangkan jenazah Menteri Luar Negeri Hossein Amirabdollahian akan dimakamkan di Teheran selatan. Dengarkan berita terbaru kami dan pilih langsung di ponsel Anda. Pilih saluran utama Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top