Cara Milan Ubah Stasiun Tidur Jadi Taman

virprom.com – Dua stasiun dan jalur kereta api di Kota Milan disulap menjadi ruang terbuka hijau. Kedua situs tersebut, yakni Scalo Farini dan San Cristoforo, terletak di utara dan selatan kota dan saat ini sudah tidak digunakan lagi.

Desain studio mengubah lokasi menjadi ruang terbuka hijau kota dan mengurangi polusi dari aktivitas masyarakat.

Oleh karena itu diadakanlah kompetisi untuk mencari desain terbaik yang dimenangkan oleh Rainer de Graaff dan Ippolito Laparelli dari studio OMA. Studio ini juga bekerjasama dengan perusahaan lokal bernama Laboratorio Permanente.

Kompetisi desain ini diselenggarakan oleh perusahaan transportasi Ferrovie dello Stato, FS System Urbani S.r.l. dan RFI, bekerja sama dengan kota Milan, wilayah Lombardy dan pengembang Coima SGR.

Kompetisi yang diberi nama kompetisi Farini ini bertujuan untuk menemukan desain terbaik dan paling berkelanjutan untuk kedua wilayah kota tersebut.

Kedua zona baru ini akan merevitalisasi ekologi Milan dan menawarkan udara bersih bagi penduduk kota. Kawasan Scalo Farini akan disebut kawasan hijau, sedangkan San Cristoforo akan disebut kawasan biru.

Kawasan hijau akan didesain dengan taman luas yang mampu menjernihkan udara sekaligus menyaring partikel-partikel yang datang dari barat daya kota.

Sedangkan area biru akan diperuntukkan bagi pembersihan dan penjernihan air tanah.

“Proyek ini menghormati sejarah kota dengan jalan, alun-alun, dan taman serta memperkenalkan fleksibilitas dan keragaman penggunaan bagi penghuninya,” kata juri kompetisi Farini, Dominique Perrault. Dengarkan berita terkini dan pilihan berita kami langsung ke ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top