Hasil Malaysia Masters: 4 Wakil Indonesia ke 8 Besar, Pastikan 1 Tiket Semifinal

virprom.com – Putaran ke-2 Malaysia Masters 2024 membawa kemenangan bagi 4 wakil Indonesia. Satu tiket ke babak semifinal dipastikan ada di tangan Indonesia.

Laga final Malaysian Masters 2024 digelar di Stadion Argentina Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (23/05/2024).

Di antara empat wakilnya, sektor campuran mendominasi kemenangan dan lolos ke babak semifinal.

Putti Kusuma Vadani menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang mampu meraih gelar juara hari ini setelah mengalahkan Rattanakorn Intanan (Thailand) 21-19, 21-19.

3 wakil Indonesia lainnya yang berhasil melaju ke babak semifinal berasal dari ganda campuran.

Baca Juga: Putri KV Lolos ke 8 Malaysia Masters 2024, Prinsip Jadi Kunci Kemenangan

Ketiga wakilnya adalah Rinov Rivaldi/Pita Haningtias Mentari, Dejan Ferdiansjah/Gloria Emanuel Vidjaya, dan Rehan Naufal Kusharyanto/Lisa Ayu Kusumavati.

Tiket Indonesia ke babak semifinal diamankan lewat laga Dejan/Gloria melawan Rinov/Pita di babak semifinal.

Bagi Dejan/Gloria dan Rinova Pita, ini merupakan pertemuan kedua di babak semifinal. Mereka sebelumnya bertemu di Thailand Open 2024 pekan lalu.

Dejan/Gloria bertekad meraih kemenangan meski harus berhadapan dengan rekan senegaranya, karena Rinov/Pita pekan lalu menjadi juara di Thailand Open 2024.

“Besok kita ketemu lagi Rin/Tari. Ya, kita hanya berjuang. Kita mau berusaha menghancurkan telurnya. Masaknya untuk menahan kerugian,” kata Gloria dalam keterangan resmi PBSI.

Baca Juga: Cerita Apriani Nyaris Bentrok dengan Fadia, Alasannya Kekhawatiran

“Ya, kuharap kita bisa melakukannya.” Saya harap semuanya berjalan lancar besok. Kami harus menjaga kondisi yang baik. Besok kita harus bersiap untuk perang lagi”,

Tujuh wakil Indonesia semuanya mengikuti putaran kedua Olimpiade Malaysia 2024, namun 3 wakil lainnya harus tersingkir.

Ganda Putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Kahaja Prativi harus menyerah kepada Keng Shu Liang/Chang Chi (China).

Pada kompetisi putri, Ibu Esther Nurumi Tri Wardoyo kalah dari Ibu Wang Zhi Yi hingga menjadi runner-up China.

Sedangkan untuk wakil perorangan putra, Chico Aura Dwi Wardoio juga harus dipilih oleh wakil Hong Kong asal Indonesia.

Ringkasan Hasil Malaysia Masters 2024 Kamis (23/5/2024) Putri Kusuma Vardani vs Rachanok Inthanon (Thailand/4) 21-19, 21-19 Esther Nurumi Tri Wardojo vs Wang Zhi Ji (China/2) 21-10 -21 Chico Aura Dwi Vardoio vs Jason Gunawan (Hong Kong/K) 6-21, 21-16, 10-21 Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaia Prativi (3) vs Keng Shu Liang/Zhang Chi (China) 16-21, 17- 21 Dejan Ferdinandsiah/Gloria Emanuelle Vidjaja (6) vs Chen ) 21-17, 21-16 Rinov Rivaldi/Pita Haningtias Mentari (3) vs Jan Colin Voelker/Isabel Lohau (Jerman) 16-21, 2 10 Simak berita terkini kami dan mengambil berita langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top