Menjajal Infinix GT 20 Pro, HP Gaming Rp 4 Jutaan dengan Lampu RGB

virprom.com – Infinix mengungkap kehadiran ponsel terbarunya di Indonesia pada acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Selasa (21 Mei 2024). Bernama Infinix GT 20 Pro, perangkat tersebut digadang-gadang menjadi ponsel gaming e-sports di segmen kelas menengah.

Infinix GT 20 Pro mengusung tema ‘Mecha’ pada desainnya. Tampilannya juga penuh dengan garis-garis kuat mirip robot. Bagian belakangnya terdapat lampu RGB berbentuk cincin setengah lingkaran.

Baca Juga: Infinix GT 20 Pro 5G Rilis, HP Game Harga Rp 4 Jutaan

Di bagian dalamnya, Infinix GT 20 Pro juga dibekali fitur-fitur yang cukup mumpuni di kelasnya, antara lain chip MediaTek Dimensity 8200 Ultimate yang dipadukan dengan chip Pixelworks X5 Turbo untuk menunjang performa gaming. Kemasan unik untuk ponsel resmi MDL 2024

Infinix GT 20 Pro hadir dalam kotak kemasan yang unik. Bagian luarnya dibalut tema biru dan hitam yang menampilkan nama produk dan logo MDL (MLBB Development League) Season 10.

Perangkat ini sebenarnya merupakan ponsel resmi game MDL 2024 musim 9 dan 10. Sedangkan MDL merupakan turnamen esports profesional Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dengan Moonton sebagai pengembangnya.

Setelah kertas penutup dibuka, terlihat kotak kemasan asli Infinix GT 20 Pro. Desainnya juga unik dengan dua lipatan yang terbuka ke luar seperti bingkai jendela dan alas yang menempel pada jaket luar.

Di dalamnya ditemukan ponsel Infinix GT 20 Pro di balik map karton berisi berbagai aksesoris. Aksesoris yang disertakan lebih lengkap dari biasanya.

Selain casing plastik keras yang didesain khusus agar tidak menutupi lampu RGB di bagian belakang ponsel, juga terdapat pelindung layar tempered glass. Dilengkapi dengan instruksi untuk memasang pelindung layar, panduan pengguna singkat dan alat pelepasan kartu SIM. Baca juga: Mengenal Transition, Perusahaan Ponsel China yang Menjadi Induk Infinix, Tecno dan Itel.

Selanjutnya di bawah kemasan terdapat charger dengan daya 45 watt, seperti terlihat pada stiker yang terlampir. Infinix juga menyertakan kabel USB A ke USB C dengan ujung bersudut (L, 90 derajat) sehingga lebih nyaman digunakan untuk mengisi daya saat bermain game.

Desain “Mecha” dengan lampu RGB

Infinix GT 20 Pro mengusung desain “Cyber ​​​​Mecha Design” dengan garis geometris lurus. Bentuk bodinya terkesan “persegi” dengan sudut lancip, namun untungnya membulat sehingga tidak menusuk tangan.

Meski memiliki layar yang cukup lebar, perangkat ini terasa ringan karena bobotnya kurang dari 190 gram, tepatnya hanya 187 gram. Bodinya juga tipis dan ketebalannya sekitar 8 mm.

Baca Juga: Infinix Note 40 Pro 5G: Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Perangkat yang diterima KompasTekno merupakan versi warna Mecha Silver. Bagian belakangnya dihiasi pola geometris dengan permukaan glossy, sehingga sidik jari mudah tertinggal. Begitu pula dengan bingkai di bagian tepi perangkat berwarna krom.

Elemen desain paling menarik di bagian belakang adalah lampu RGB berbentuk “C” yang disebut “Cyber​​Mecha Lighting”. Ini berfungsi sebagai indikator peristiwa tertentu, seperti tagihan atau notifikasi masuk.

Pengguna dapat memilih dari beberapa efek pencahayaan. Lampu RGB juga bisa diatur menyala terus menerus dengan mengaktifkan “Party Mode” di menu pengaturan, namun dengan catatan konsumsi daya lebih boros. Baca juga: Smart TV Infinix 43XS Dirilis di Indonesia, Harga Rp 2,5 Jutaan

Infinix GT 20 Pro mengusung panel AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+ dan refresh rate hingga 144 Hz. Terdapat lubang di bagian atas untuk menampung kamera selfie 32 megapiksel (f/2.2), dan di bagian bawah terdapat sensor sidik jari dalam layar.

Modul kamera belakangnya memiliki tiga kamera, kamera utama 108 megapiksel (f/1.8), kamera makro 2 megapiksel, dan kamera depth sensor 2 megapiksel, serta lampu kilat LED berbentuk lingkaran.

Bagian bawah terdapat konektor USB C, dudukan kartu SIM yang dapat menampung dua kartu SIM nano, dan speaker pertama. Di bagian atas terdapat speaker lain dengan logo JBL. Infinix GT 20 Pro sejatinya mampu menghasilkan suara stereo dengan tuning JBL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top