Layering Parfum, Cara Unik Menciptakan Wewangian Khas Sendiri

virprom.com – Aroma merupakan salah satu hal yang dianggap penting oleh sebagian orang, sehingga banyak pecinta parfum yang mencari aroma yang spesial dan benar-benar unik.

Masalahnya, wewangian menyenangkan dari setiap merek dengan cepat menjadi populer, sehingga banyak orang yang memilihnya sebagai parfum khasnya. Bagaimana kita bisa membuat parfum khas kita jika ada orang lain yang menggunakannya, bukan?

Namun ada beberapa cara untuk menciptakan wewangian yang terasa khusus untuk Anda. Entah Anda perlu memberikan aroma yang sangat rendah, atau menggunakan teknik “perfume standing”, yaitu menggunakan beberapa jenis parfum.

Seperti namanya, pelapisan parfum adalah metode menggabungkan berbagai aroma untuk menciptakan aroma yang lebih personal yang mungkin sulit ditiru oleh orang lain. Terkadang aroma yang lebih personal lebih disukai karena parfum dapat mencerminkan karakter dan kepribadian kita. 

Veronica Cartadinata, General Manager Pemasaran dan Operasional PT Aroma Abadi, pemilik beberapa merek wewangian internasional di Indonesia, mengatakan: “Orang-orang melakukan layering karena kita semua ingin menjadi unik, berbeda dari orang lain, termasuk dalam hal wewangian yang kita gunakan.” .

Baca Juga: Tren Wewangian Oud di Dunia Wewangian Cari tahu bagaimana wewangian lebih bersifat personal 

Pada dasarnya, pelapisan parfum mencakup banyak wewangian yang kita gunakan pada tubuh. Aroma personal yang bisa kita ciptakan tidak hanya berasal dari parfum saja, tapi juga dari jenis wewangian lainnya. 

Misalnya aroma body lotion dan parfum favorit kita, kombinasi sabun mandi dan parfum, atau kombinasi perawatan rambut dan parfum yang kita gunakan. 

Namun, tidak ada aturan baku mengenai cara memadupadankan wewangian Anda.

Manajer Humas PT Aroma Abadi Nuel Sadnovo mengatakan: “Aroma itu sangat pribadi, dan setiap orang punya seleranya masing-masing, jadi tidak ada aturan bagaimana cara memadukannya.” 

Namun, beberapa pembuat parfum menyarankan untuk mulai melapisinya dengan mencampurkan aroma dari kelompok wewangian yang sama. 

Baca juga: 4 Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Wangi

Kita dapat menggabungkan berbagai jenis wewangian bunga untuk memulai dan ketika kita lebih percaya diri, kita dapat bereksperimen dengan minyak dari kelompok wewangian yang berbeda untuk menciptakan hasil yang unik.

Beberapa tips agar layering berhasil: 1. Pahami setiap aroma wewangian 

Langkah pertama dalam melapiskan parfum agar hasilnya lebih personal adalah dengan mengidentifikasi setiap aroma atau wewangian parfum yang kita miliki. Dengan cara ini kita akan lebih mudah memahami kombinasi wewangian mana yang cocok untuk menciptakan aroma yang ingin kita ciptakan. 

Jika kita menginginkan wewangian yang aman, akan lebih mudah jika kita memadukan wewangian dengan wewangian serupa. Namun jika menginginkan aroma yang lebih kompleks, kita bisa memadukan aroma buah-buahan seperti jeruk, bunga, dan kayu. 2. Campurkan tepung sedikit demi sedikit 

Selain memadukan wewangian perawatan tubuh dan parfum, kita juga bisa menggunakan dua atau tiga wewangian secara bersamaan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top