Cara Transfer Uang via Dana untuk THR Lebaran 2024

virprom.com – Saat Idul Fitri, masyarakat kebanyakan ramai membagikan Bonus Hari Raya (THR). Pembagian THR biasanya dilakukan dengan pemberian uang tunai. Namun bagi sebagian pengguna yang kesulitan menukarkan uang untuk memberikan THR, bisa menggunakan aplikasi e-wallet seperti Dana.

Dana adalah dompet digital yang berguna untuk transaksi digital tunai dan tanpa kartu. Pengguna dapat menggunakan THR untuk mentransfer uang ke kerabat secara online.

Aplikasi Dana dapat diunduh dengan mudah melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Nah bagi Anda yang belum mengetahui cara transfer uang melalui Dana, berikut tutorial lengkapnya.

Baca juga: 3 Cara Beli Tiket Ferry Online Mudik Lebaran 2024 Cara Transfer Uang dengan Dana THR Lebaran 2024

Instal aplikasi Dana dan masuk menggunakan email, kata sandi, atau nomor telepon Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Dana melalui Google Play Store (Android) atau App Store (iOS). Pilih opsi Kirim yang muncul di halaman beranda aplikasi. Kemudian pilih opsi Kirim ke Bank dan tambahkan rekening bank baru. Masukkan nama bank tujuan beserta nomor rekening. Kemudian klik Simpan dan Lanjutkan. Pada opsi “Bayar”, masukkan jumlah yang ingin dikirim dari saldo Dana, masukkan pin Dana dan jumlah telah berhasil ditransfer.

Harap diperhatikan bahwa sebelum mentransfer uang ke rekening bank menggunakan aplikasi Dana, penting untuk memastikan bahwa Anda telah meningkatkan akun Anda ke Dana Premium.

Jika Anda belum melakukan upgrade, pilih “Verifikasi Akun” yang akan muncul di aplikasi untuk verifikasi dengan mengunggah foto KTP Anda di tangan.

Pastikan juga saldo Anda mencukupi. Anda dapat mengisi saldo atau top up akun DANA dengan cara transfer dari BCA, BNI, Mandiri dan bank lain. Cara transfer uang antar Dana Jika lokasi transfer menggunakan aplikasi Dana, Anda bisa langsung melakukan transfer melalui telepon. Begini caranya. Buka versi Dana yang diinstal di ponsel Anda. Masukkan nomor telepon tujuan, pilih dari daftar kontak ponsel Anda jika perlu, klik “Lanjutkan” dan periksa pembayaran

Baca juga: Cara transfer melalui QRIS ke bank lain atau e-wallet

FYI, jika Anda mentransfer kurang dari Rp 50.000 ke rekening bank, kami akan mengenakan biaya bank sebesar Rp 2.500.

Namun pengguna Dana dapat mengakses bank hingga 10 kali lipat biaya pengelolaan Dana jika bertransaksi dengan minimal transfer bulanan Rp 50.000.

Dapatkan pembaruan harian tentang berita teknologi dan gadget pilihan. Bergabunglah dengan saluran WhatsApp KompasTekno.

Untuk melakukan ini, klik tautan https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

  Dengarkan berita terbaru dan pilihan kami langsung di ponsel Anda. Untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com, pilih saluran berita favorit Anda: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top