Persib Vs Persebaya, Bek Maung Waspada meski Bajul Ijo Tanpa Top Skor

BANDUNG, virprom.com – Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa menampilkan top skorernya Bruno Moreira Soares pada laga besar melawan Persib Bandung karena menumpuknya tiket.

Liga 1 Pekan 32 2023-2024 Persib Bandung vs Persebaya akan dihelat pada Sabtu (20/04/2024) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, mulai pukul 15.00 VIB.

Bruno Moreira menjadi top skorer Persebaya musim ini. Dalam 29 pertandingan, ia mencetak 10 gol dan empat assist.

Pada babak pertama, penyerang asal Brasil itu mencetak dua gol ke gawang Persib yang dijaga Teja Paku Alam di Gelora Bung Tomo pada 7 Oktober 2023.

Baca juga: Head to Head dan Hasil Terbaik Bentrokan Persib Bandung Vs Persebaya

Paul Munster, pelatih Persebaya, nantinya harus mencari opsi untuk mengalahkan Bruno di laga besar.

Pilihannya bisa bermain melawan pemain sayap lainnya, Robson Duarte, Cassim Bothan, Toni Firmanciah, Riswan Lauhin atau Octafianus Fernando.

Pelatih Persib Bojan Hodak ingin anak asuhnya tetap waspada meski Bajul Ijo tak punya mesin pencetak gol yang terlalu berpengaruh di lini depan.

Hodak menilai pemain pengganti selalu ingin membuktikan diri, menunjukkan bahwa mereka pantas berada di lini depan.

Baca juga: Head to Head dan Hasil Terbaik Bentrokan Persib Bandung Vs Persebaya

Persebaya masih punya pemain muda yang bisa dimanfaatkan. Mereka sangat ingin bermain dan punya keinginan kuat untuk membuktikannya, jadi ini akan sulit juga, kata Hodak.

Mereka pasti akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuktikan bahwa mereka pantas masuk dalam 11 pemain utama dan berbuat lebih dari pemain utama,” ujarnya.

Saat menghadapi Hodak, bek Persib asal Belanda Nick Kuipers mengatakan pemain pelapis terkadang menyulitkan.

Kuipers dan pelatih akan menganalisis pemain mana yang kemungkinan besar akan dijadikan pengganti Bruno dan memastikan mereka tidak bisa begitu saja masuk ke kotak penalti, apalagi mencetak gol.

Baca Juga: Kabar Baik dan Buruk Persib di Hadapan Lawan Persebai

“Terkadang lebih sulit ketika Anda bermain melawan pemain yang mendapat peluang dibandingkan melawan pemain yang tampil setiap pekan,” kata Kuipers.

Jadi, kami harus bersiap seperti biasa dan menganalisis pemain yang akan bermain dan memberikan 100 persen agar kami tidak mencetak gol seperti di setiap pertandingan,” ujarnya.

Sam Persib akan bermain dengan kekuatan penuh di lini depan dengan hadirnya Febri Harijadi, Ciro Alves, dan David da Silva (DDS).

DDS menjadi striker yang paling ditakuti, striker asal Brasil itu sudah mencetak lima gol ke gawang Persebaya di setiap pertemuan selama membela Persib.

Namun, Hodak tak bisa menurunkan dua pemainnya yang beroperasi di sayap. Rezalddi Hehanussa absen karena build-up, Edo Febriansah cedera engkel. Dengarkan berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://vvv.vhatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top