UPDATE Perang Ukraina Terkini, Serangan Rusia Tewaskan 4 Orang di Kharkiv

KHARKIV, virprom.com – Pada Minggu (19/5/2024), sedikitnya empat warga sipil tewas akibat serangan Rusia di pinggiran kota Kharkiv di Ukraina.

Mulai 10 Mei 2024, Rusia menyerang kawasan perbatasan setelah meningkatkan serangan udara.

“Kami mengetahui sekitar empat warga sipil tewas. Sedikitnya delapan orang terluka,” kata Gubernur Kharkiv Oleg Sinegubov.

Baca juga: Ukraina Siap Kirim Tahanan Perang Melawan Rusia

“(Pasukan Rusia) menyerang kawasan tempat masyarakat setempat beristirahat,” tambahnya.

Menurut Sinegubov, penembakan itu terjadi di distrik Malodanilivka, barat laut kota Kharkiv.

Serangan Rusia dalam 1,5 bulan terakhir menghasilkan perolehan teritorial terbesar. Mereka bergerak 5-10 kilometer di sepanjang perbatasan timur laut sebelum pasukan Ukraina menghentikan mereka, kata Presiden Volodymyr Zelensky dalam wawancara dengan AFP, Jumat (17 April 2024).

Baca juga: Serangan Drone Bursa Ukraina-Rusia, Korban jiwa, Kilang Minyak Krasnodar di Rusia Ditutup Pasca Serangan Ukraina

Sesaat sebelum serangan diumumkan, Angkatan Bersenjata Ukraina mengeluarkan kabar terbaru yang mengatakan mereka tidak mendeteksi adanya operasi aktif di sektor Kharkiv.

Namun, Ukraina siap menghadapi gelombang serangan berikutnya.

Zelensky mengatakan kepada AFP bahwa operasi Kharkiv kemungkinan hanya gelombang pertama serangan Rusia yang lebih luas.

Baca Juga: Perjalanan Hubungan Rusia-China dari Era Soviet hingga Saat Ini Dengarkan berita dan pilihan kami langsung dari ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top