Telur, Sumber Protein Serbaguna untuk MPASI

virprom.com – Telur memiliki banyak manfaat untuk kebutuhan nutrisi anak. Termasuk saat bayi mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI).

Sumber protein hewani ini mengandung asam amino lengkap yang sama dengan sumber protein hewani lainnya. Oleh karena itu, telur dianggap sebagai sumber protein serbaguna dalam MPASI.

“Jika asam amino penyusun protein ini tidak lengkap maka tidak akan membantu tumbuh kembang anak,” kata dr lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (FKUI) ini. . Dr Tan Shot Yen dalam webinar bertajuk “Mempromosikan ASI Eksklusif dan MPASI untuk Memperkuat MPASI” pada Jumat (22/3/2024), dikutip Antara.

Baca juga: Apakah MPASI bisa ditambah garam? Jangan memaksa anak untuk makan sampai MPASI terpenuhi. Mengapa?

Misalnya, 100 gram atau dua butir telur mengandung 10,8 gram lemak. 86 mg kalsium; 258 mg fosfor; 3 mg zat besi; lutein zeaxanthin dan vitamin A; Ini mengandung banyak vitamin lain seperti vitamin E dan vitamin A. E.B4. atau kolin.

Semua itu sangat penting untuk menunjang tumbuh kembang anak MPASI.

Misalnya, Kehadiran zat besi membantu bayi Anda membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga tidak mudah terserang penyakit.

Sementara itu, kalsium dan fosfor dapat membantu memperkuat otot dan tulang, sehingga anak dapat mencapai pertumbuhan fisik yang memadai.

Menurut Tan, telur juga bisa menjadi penyelamat saat bayi sedang menunjukkan motilitas kasar (GTM) karena bisa ditambahkan pada tahap tumbuh gigi atau dalam berbagai menu makanan.

“Telur menjadi penyelamat saat musim leleh karena bisa dibuat sup atau dibuat potongan panjang seperti telur nasi kuning,” ujarnya.

Baca juga: Jangan Salah; Demikianlah langkah pengenalan panduan tekstur MPASI yang benar dalam pemberian MPASI pada anak yang alergi.

Telur di Indonesia Para ibu lebih mudah memperoleh telur karena mereka dapat dengan mudah menemukan berbagai jenis telur seperti telur bebek dan telur puyuh sebagai sumber makanannya. @kompas.lifestyle Untuk orang tua: Pernahkah Anda kesulitan minum obat saat anak Anda sakit? Saya yakin saya sangat mabuk, bagaimana saya bisa cepat sembuh???? Akhirnya, Banyak orang tua yang menolak mencampurkan pil dengan susu. Apa itu mungkin? datang, Dengarkan penjelasan medisnya. #milk #children #洪来 #parenting Suara Asli – Kompas Dengarkan berita gaya hidup terkini dan berita pilihan kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda sudah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top