Hengkangnya Marquez dari Honda Jadi Pelajaran bagi Yamaha

Jakarta, virprom.com – Fabio Quartararo memutuskan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2026. Keputusan tersebut mengejutkan berbagai pihak, seperti diketahui Quartararo berkali-kali mengungkapkan ketidaksenangannya terhadap pabrikan yang memakai simbol garpu tala tersebut dalam beberapa musim terakhir.

Namun, pebalap asal Prancis itu memutuskan untuk tetap membalap bersama Yamaha hingga dua musim ke depan. Konon mereka memutuskan melakukan hal tersebut karena gaji yang ditawarkan nilainya luar biasa, yakni Rp 206 miliar.

El Diablo menegaskan kesepakatan dengan Yamaha yang berlaku hingga musim 2026 itu diputuskan karena pabrikan asal Jepang itu serius menghadirkan motor kompetitif.

Baca juga: Ruginya Punya Asuransi Tapi Tak Pernah Klaim?

“Yamaha menginvestasikan banyak uang untuk mendapatkan motor yang lebih baik. Saya pikir itu satu-satunya merek yang berinvestasi begitu banyak dalam proyek ini,” kata Motosan.es mengutip ucapan Quartararo, Sabtu (20/04/2024).

Menurut pebalap berusia 25 tahun itu, keputusan Marc Marquez hengkang dari Honda menyadarkan Yamaha perlunya menghadirkan motor kompetitif agar tidak kehilangan pebalap terbaiknya.

“Saya pikir perpindahan Marquez dari Honda ke Ducati menyadarkan banyak orang di Yamaha. Banyak insinyur baru telah direkrut dan banyak hal terjadi di Italia. Kecepatan penggantian suku cadang telah berubah total. “Saya rasa sangat menarik bagi saya untuk terus bersama Yamaha,” kata Quataro.

Baca juga: Kebiasaan yang Membuat Transmisi Otomatis Anda Cepat Rusak

Yamaha diketahui merekrut dua insinyur papan atas Ducati, Massimo Bartolini dan Marco Nicotra, yang terbukti memberikan pengaruh positif. Sehingga Quartararo berharap bisa kembali meraih gelar juara dunia bersama Yamaha. Dengarkan berita dan berita terkini kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk mengakses saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top