Buah Apa yang Bisa Menurunkan Asam Urat dengan Cepat? Ini 5 Daftarnya

virprom.com – Penderita serangan asam urat disarankan menghindari makanan tinggi purin, seperti ampas dan daging merah, serta mengonsumsi obat dari dokter untuk meredakan gejalanya.

Selain itu, ada pilihan sehat lain untuk mengatasi masalah ini. Ini tentang mengonsumsi buah-buahan yang menurunkan kadar asam urat. Menurut beberapa sumber, buah-buahan yang dapat menurunkan asam urat dengan cepat antara lain pisang dan ceri.

Untuk lebih jelasnya mengenai daftar buah penurun asam urat, simak ulasannya berikut ini:

Baca juga: Berapa Banyak Daun Salam yang Dibutuhkan untuk Mengobati Asam Urat dan Kolesterol? Buah apa yang cepat menurunkan asam urat?

Penderita asam urat seringkali mengeluh nyeri dan bengkak pada persendiannya. Menariknya, ada beberapa buah-buahan yang mampu menurunkan kadar asam urat karena senyawa dan kandungan seratnya.

Berikut beberapa buah yang dapat membantu menurunkan asam urat dengan cepat. pisang

Pisang merupakan buah yang menurunkan kadar asam urat dan mengurangi risiko serangan asam urat pada persendian.

Pasalnya, pisang mengandung vitamin C yang menghambat penyerapan asam urat di tubulus ginjal dan mendukung ekskresinya melalui urin.

Menurut laporan dari Healthsite, vitamin C yang terdapat pada pisang juga dapat membantu mengurangi stres oksidatif dan peradangan.

Dengan cara ini, mengonsumsi pisang dapat mengurangi pembengkakan sendi akibat serangan asam urat.

Baca juga: Apakah Asam Urat Bisa Disembuhkan Secara Alami? menarik

Apel kaya akan serat dan dapat mengobati asam urat secara alami.

Penelitian menunjukkan bahwa serat merupakan zat yang mampu mencegah penumpukan purin dalam tubuh dan lebih mengontrol kadar asam urat.

Asam malat yang terdapat pada apel mampu menetralkan efek asam urat dalam tubuh. ceri

Buah penurun kadar asam urat selanjutnya adalah ceri yang kaya akan antosianin.

Mengutip laman Arthritis and Health, buah ceri terbukti dapat menurunkan kadar asam urat dalam tubuh, sehingga dapat menurunkan risiko serangan asam urat.

Ceri bermanfaat dalam pengobatan asam urat karena memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat mengurangi peradangan yang menyakitkan akibat serangan asam urat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top