Sejumlah TikToker Sudah Bisa Upload Video 60 Menit

virprom.com – Platform berbagi video pendek TikTok sedang menguji fitur untuk mengunggah video berdurasi 60 menit atau 1 jam.

Aktivitas video 60 Menit di TikTok pertama kali ditemukan oleh konsultan media sosial Matt Navarra. Dalam postingannya di media sosial Threads, ia membagikan tangkapan layar notifikasi di aplikasi TikTok.

Berdasarkan notifikasi tersebut, pengguna TikTok kini bisa mengunggah video berdurasi hingga 60 menit.

Untuk melakukan hal tersebut, Pengguna diinstruksikan untuk memperbarui aplikasi TikTok dan mengunggah video berdurasi 60 menit melalui aplikasi atau web (desktop).

Baca Juga: Durasi Video Digandakan di Status WA

Catatan, Fitur ini hanya tersedia untuk sejumlah kecil pengguna di wilayah tertentu. KompasTekno belum memiliki fitur unggah video berdurasi 60 menit.

TikTok mengonfirmasi bahwa saat ini belum ada rencana untuk meluncurkan fitur video berdurasi panjang ini secara global.

Demo memasak dari pembuat konten; TikTok menjelaskan, mereka memperkenalkan fitur ini karena menginginkan durasi video yang lebih panjang, mulai dari tutorial kecantikan hingga sandiwara komedi.

Dulu, pengguna sering kali harus membagi video panjang menjadi beberapa bagian pendek dan mengunggahnya secara terpisah ke aplikasi TikTok.

Baca juga: Tertarik membuat video pendek seperti Twitch, TikTok dan IG Reels.

Lebih spesifiknya, pengguna TikTok biasanya bisa mengunggah video berdurasi 10 menit. Sebaliknya, kreator yang menjual konten eksklusif melalui program monetisasi Tiktok Series dapat mengunggah video berdurasi maksimal 20 menit.

Pada Januari 2024, banyak pembuat konten di TikTok yang dapat mengunggah video berdurasi 30 menit atau setengah jam.

Durasi video ditingkatkan menjadi 60 menit; TikTok ingin memberikan kesempatan kepada pembuat konten untuk bereksperimen dengan konten baru.

Fungsi baru TikTok ini membuatnya lebih kompetitif dengan platform video YouTube, TechCrunch KompasTekno melaporkan, Senin (20/5/2024).

Pasalnya TikTok berharap pengguna yang biasa mengunggah videonya ke YouTube juga melakukan hal serupa di TikTok. Video panjang

Keberadaan TikTok mengantarkan era konten vertikal yang disingkat. Namun belakangan ini TikTok berubah arah dan beralih ke video ala YouTube yang lebih panjang.

Selain durasi yang kami sebutkan tadi, TikTok mulai mendorong pembuatnya untuk membuat video horizontal.

Konten dalam format lanskap yang biasa digunakan untuk video berdurasi panjang akan meningkatkan jumlah penayangan (reach/views) di TikTok.

Berikutnya, program monetisasi TikTok yang disebut Creator Rewards, mengharuskan pengguna membuat video berdurasi lebih dari satu menit.

Akibat perubahan strategi ini, Meta TikTok berbeda dari banyak platform yang berupaya menghosting video pendek, seperti Youtube, LinkedIn, dan Twitch. Dengarkan berita menarik dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan aplikasi WhatsApp sudah terinstall.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top