Snapdragon X Plus Resmi, Chip ARM 10-Core untuk Laptop Windows

virprom.com – Setelah berhari-hari bocoran, minggu ini Qualcomm mengumumkan chip ARM terbarunya, Snapdragon X Plus, yang dirancang untuk laptop berbasis Windows.

Snapdragon X Plus adalah “adik” dari Snapdragon.

Snapdragon X Elite dapat mencapai 3,8GHz (semua core) dan 4,2GHz (dual core), dan kecepatan CPU juga dibatasi hingga 3,4GHz.

Baca juga: Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Elite untuk Laptop dengan Chip 12-core Dirilis.

Namun, Snapdragon memiliki prosesor Hexagon AI alias NPU (neural processor).

Dalam situsnya, Qualcomm mengklaim bahwa NPU pada Snapdragon X Plus dan Snapdragon X Elite merupakan yang tercepat di antara prosesor notebook.

“mulut singa

Dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (25/4/2024), Qualcomm memberikan contoh alat AI yang bisa bekerja dengan Snapdragon X Plus. Contoh: Menulis kode perangkat lunak dalam Visual Studio Code dengan AI pada perangkat.

Baca juga: Chip Qualcomm Snapdragon X Elite Tampil Kuat di PC Gaming

Perangkat lunak audio Audacity juga dapat membuat musik baru dari sinyal menggunakan AI Riffusion; OBS kemudian membuat subtitle langsung dan menerjemahkan dalam 100 bahasa secara real-time menggunakan AI Whister. Dibuat di mesin pada mesin; Semuanya bisa dilakukan di perangkat.

Snapdragon.

Dengan tersedianya Snapdragon X Plus, anggota Snapdragon

Tabel di bawah menunjukkan konfigurasi perangkat keras dan dukungan jenis memori yang sama untuk keempat model chip Snapdragon X Elite. Namun terdapat perbedaan pada kecepatan inti CPU.

Model dasar Snapdragon X Elite memiliki kecepatan all-core dan dual-core 3,4 GHz. Sedangkan model tertingginya bisa mencapai 3,8 GHz untuk all core dan 4,2 GHz untuk dual core.

Model teratas Snapdragon X Elite juga memiliki performa GPU hingga 4,6 TFLOPS, sedangkan tiga model lainnya memiliki 3,8 FLOPS.

Qualcomm juga menerapkan skema penamaan 7 digit untuk Snapdragon X Elite dan Snapdragon X Plus. Misalnya “Snapdragon X1E-84-100”.

Baca: Qualcomm mengklaim Snapdragon X Elite lebih cepat dari Intel Core Ultra

“Nomor satu setelah Snapdragon.

Dua digit berikutnya (dari “64” hingga “84”) adalah nomor SKU dan tiga digit terakhir adalah angka “100” yang akan ditentukan kemudian. Dengarkan berita bagus dan pilihan berita kami langsung di ponsel Anda. Pilih saluran berita favorit Anda untuk bergabung dengan saluran WhatsApp virprom.com: https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi WhatsApp.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top